Info Linux April 2009

Tadi pagi beli majalah Info Linux April 2009. Lumayanlah kali ini kebagian juga jatah majalah Linux satu-satunya yang beredar di Kota Sambas... Hehehe.. Kebetulan saya sudah ketinggalan jauh dari edisi-edisi sebelumnya.

Syukurlah di dalam Bonus CD-nya disertakan PDF Info Linux Edisi Tahun 2008 dan 2 PDF lainnya yang kebetulan sangat saya perlukan (salah satunya tentang Networking).

Keseluruhan PDF ini kapasitasnya sebesar 450 MB, pengennya saya membagikan CD ini kepada rekan-rekan yang memerlukan. Tapi sayang, saya tidak punya banyak dana. Lumayanlah jika ingin dijadikan referensi dalam pembelajaran linux secara mandiri (kayak saya ini yang 100% full otodidak).

Bonus DVD kali ini berupa distro Slackware 12.2 dan Ubuntu Studio 8.10. Tapi sayang seribu kali sayang, dvd combo saya tidak bisa lagi membaca file dalam bentuk DVD (hanya bisa CD). Gak tau juga kenapa, tapi kata rekan saya yang ada di Pontianak, DVD Combo emang tidak bisa diandalkan (cepat sekali rusak).

Tinggal mikir-mikir gimana mentransfer file dalam bentuk DVD yang berisi distro baru ini (kebetulan blom punya nih) ke dalam bentuk CD. Kalau tidak salah bisa pake Power ISO (Windows version - toh komputer kantor pake Windows kok, bajakan kali ya... hehehe ). Sekalian mau nyari aplikasi pengolah file ISO yang mirip dengan Power ISO.

Udah punya Info Linux April 2009 blom?

5 comments:

  1. kenapa gak download aja tuh majalhXcode hehe

    ReplyDelete
  2. Pake nero bisa tuh nge burn file iso

    ReplyDelete
  3. kalo burning tidak masalah, ada Brasero yg saya pake di Ubuntu... hanya saja, DVD Combo saya udah gak bisa baca DVD lagi..

    ReplyDelete
  4. wah beruntung ya dapat, saya cari di gramedia, tapi dah habis stock untuk edisi april 2009
    yaaa.. terlambat dong.
    pengennya ngincar distro, soalnya kalau download sendiri, lemah koneksinya :D

    ReplyDelete
  5. sama nih keknya, saya juga kalo beli Info Linux juga ngincar distro nya... sayangnya dvd combo saya udah gak bisa baca dvd disk, jadi susah nih kalo mau burning file iso nya... :-?

    ReplyDelete