Google Plus Custom URL

Saya termasuk yang jarang menggunakan Google Plus. Dulu nyoba konek ke blog hanya pengen coba saja dan akhirnya saya kembalikan lagi ke setting awal. Bukan tidak tertarik, tapi karena saya lebih intens atau sering nongkrong di FB.

Google Plus bukan tidak bagus, tapi karena bagi saya kesannya terlalu 'wah' jadinya malah tidak betah. Namun, hari ini saya dapat email tentang G+ Custom URL. Barangkali ada gunanya saya share saja bagaimana cara mengaktifkannya. Sepertinya Google lagi 'mendata' usernya lewat nomor telpon (celluler), karena setiap verifikasi rata-rata sekarang dikirim lewat sms. Akh, nggk tau juga sih.

Berikut ini apa yang saya lakukan setelah membuka email yang dikirim oleh Google dan mengklik "Get URL".

Saya dikasih URL ini: google.com/+BudiarnoPedode. Terlihat struktur linknya menggunakan nama depan dan nama belakang. Maunya saya tadi pake +Budiarno saja, tapi karena link tersebut tidak bisa diedit, saya terima apa adanya saja. Kebetulan lagi 'tidak rajin' utak atik. (Apa hubungannya ya).

Klik "I Agree..." dan selanjutnya klik "Change URL" lagi.

Diminta melakukan verifikasi lewat hp, silakan diisi dengan nomor hp masing-masing. Klik "Send code", tunggu sms dari Google.

Setelah sms diterima, silakan "Enter code" dan klik di "Verify".

Langkah akhir, silakan klik "Confirm choice". Perlu diingat, URL yang telah dipilih ini tidak bisa diedit di kemudian hari. Jadi, jika ingin memilih link lain, silakan edit nama profil.

G+ Custom URL selesai disetting

0 comments:

Post a Comment