Koneksi Flexi Hancur-hancuran

Salah satu koneksi andalanku selama ini adalah flexi yang dulu sempat nembus transfer rate download sebesar 40-an KBPS, kini tinggal "nama". Sekarang kecepatan downloadnya sudah turun teramat sangat jauh. Tinggal 3 s/d 4 KBPS saja sudah syukur sekarang, malahan turun sampe 1 KBPS aja. Oh, mengapa bisa jadi begini, padahal selama ini saya sangat bersyukur bisa download di kecepatan rata-rata 15 KBPS.

Mengapa saya mengandalkan flexi? Karena Speedy belum menjangkau perumahan yang kudiami saat ini, alias tidak ada jaringan telepon dan tidak memungkinkan untuk langganan speedy. Kebetulan keperluan downloadku tidak terlalu besar juga, paling besar hanya 50 MB saja. Kalau pun ada yang ratusan MB saya akan cari file-file yang bisa didownload bagian per bagian (split file). Keperluan browsing sendiri tidak terlalu memerlukan akses yang super cepat layaknya speedy.

Namun dengan keadaan flexi seperti sekarang apakan daya ku ini. Good bye koneksi cepat flexi, I'll always be missing you!. Dengan kecepatan koneksi flexi sekarang sudah setara jika dibandingkan dengan telkomsel flash yang ada di Sambas. Bahkan lebih baik pake Flash aja, lebih murah daripada flexi dengan kecepatan yang sama.

Informasi terakhir yang saya dapatkan dari rekan kantor saya bahwa pihak telkom sedang memasarkan hape khusus buat browsing sehingga bisa menghemat biaya internet pake flexi dengan tarif yang katanya hanya Rp.2000,- per jam (kebenaran info ini saya blom pasti, mudah-mudahan aja iya). Tapi, walaubagaimanapun saya lebih menyukai koneksi menggunakan Modem Venus VT-12 saya karena tidak perlu "ngecas" lagi sambil dipake (nggak kayak hape yang sering ngedrop setelah dipake sekian jam).

Hanya satu harapan saya, semoga dalam waktu dekat koneksi flexi bisa normal lagi seperti sebelumnya. Sudah semingguan ini koneksi hancur, jadi tidak semangat mau pake flexi.

Semoga bermanfaat!

19 comments:

  1. laporkan aja ke telkom terdekat..

    ReplyDelete
  2. hah (nye rubioh).... jongan ke agek day day.... bise2 ase ndok bise... :((

    ReplyDelete
  3. Sekarang ada koneksi HotSpot yg mencakup seluruh wilayah sambas, namanya Sambas@Net, sudah mencakup 70% wilayah kota Sambas.
    Kalau mau berlangganan, perbulannya Rp 250.000 paket Unlimited dengan Back Up 3 Line Speedy.
    Koneksinya cepat sekali, kadang utk download bisa sampai 300 Kbps.
    Sy aja menggunakannya, alhamdulillah puas.....

    ReplyDelete
  4. boleh ye bang... tang sean informasi nye nyampai ke saye i... alamatnye di mane bang? kali aja bise ngajak kawan untuk daftar jadi usernye.. thanks seblumnye

    ReplyDelete
  5. persyaratannya kita cuma perlu perangkat receiver( Wireless USB bisa outdoor ), kalau mau lebih detail, sms/ call 08195614654 An: Donny.

    ReplyDelete
  6. menarik juak nampaknye... tapi Wireless USB saya maseh blom ade... saye catat dolok nomor hp nye ye bang... nantek saye hubongek...

    kebatolan saye agek perlu koneksi internet yg bise dijadikan server. kate kawan saye di forum, pakai Telkomsel Flash pun bise. tapi saye maseh ragu telkomsel flash yg mane, apeke yg unlimited atau yg paket...

    makaseh bang atas infonye..

    ReplyDelete
  7. Buat server ape bang, kalo server Web, ndak bise, ndak mampu...kami aja nyewa server ke Jakarta.

    ReplyDelete
  8. klo utk sever web menurut saye bgus sewe hosting & domain jak bro. Klo koneksi internet kaya' speedy ape agek flexy kaya'nye ndak mampu utk dijadikan gateway buat webserver. Ape agk koneksi speedy di Sambas yang mseh ndak stabil, ktenye sih 1Mbps tpi skali di speedtest nak nyampaikan 512kbps jak "angap2 baong". Ape agk klo siang (08.00-16.00) nak nyampaikan 300kbps jak lallah. Pak akallah dah sean agk koneksi lain di Sambas to', nak pke 3G jak sbantar naknye lajunye k'ye dah balik agk 64kbps.

    ReplyDelete
  9. Benar kte bro Dony, skrang di Sambas udah ade koneksi internet murah meriah utk personal (rumahan). Klo dihitong2 hanye skitar Rp 8.000,- per hari. Kebatolan saye sendiri dibanto' same bro dony yg ngelolanye, InsyaAllah dalam waktu dekat to' kitte dah punye BTS (tower) sorang. Ya mudah2an ajak dg RT/RW Net yang kame' bangun ito' orang2 di Sambas dapat jua' nikmati Internet dg biaya yang relatif murah. Cukup dg biaya sekitar 150rb s/d 250rb sebulan. Sory Boss bukannye nak promosi :D

    ReplyDelete
  10. Klo jak hanye untuk sekali-kali online koneksi kitte (Sambas@Net) pun bise. Jak saye hanye nawarkan solusi murah untuk berinternet, ya lumayanlah daripde langganan speedy Office (Rp 850rb/bln) ato paket time base 50jam.

    ReplyDelete
  11. mantap lah mun gayye... biasenye portnye diblokir sumenye ke? macam gsm (indosat, tsel wap, xl) yg ndak satu port pun dibukak... satu-satunye koneksi gsm yg portnye bise dibukak hanye telkomsel flash time base... :(

    kalau bise dibukak (Sambas@Net), boleh ye nampaknye.... :D

    ReplyDelete
  12. Ye, bisse ajak diatur, cume skrang sye agek nak melakakkan tower. Nante' mun dah selesai tower boleh jua' kite signal di t4 dirre' sinun. Ngomong2 di Sambas tinggalnye dimane ?

    ReplyDelete
  13. Maksud tes signal. :D

    ReplyDelete
  14. mantab ye... \m/

    saye tinggalnye jak ndaan tattap, kadang2 saye suke pulang kampong mak biak di Paloh...

    sementare tok saye tinggal di Perum Didis Permai 5 (dapan diklat/BKD Sambas)

    ReplyDelete
  15. Hah, pas inyan dah ye wak, kau jelaskanlah panjang lebar tentang Sambas@net ke bang Budi ye...

    ReplyDelete
  16. yedi bang... bile ke nak test nye tok e.. :D

    kan ape, flexi makin ari makin parah, dah lah mahal, tiap 2 mannit putus gek e... diskonek tolen... :((

    ReplyDelete
  17. bang sinayal 3G disambas dah ade lom..klo dah ade BTS nye dimane

    ReplyDelete
  18. sementare yg saye tau di Kota Sambas dangan di Sekura (teluk keramat) udah ade sinyal dan dah bise dipakai... bahkan di kampong saye Pedade pun bise... :D

    ReplyDelete
  19. pake setting:
    username:
    telkomenet@flexi-time
    pass:
    telkom

    pulsa masih kepotong tarif Volume Base... gile nih plexi

    ReplyDelete