Seberapa Cepat Loading Blog Anda?

Tadi habis posting pake ScribeFire. Setelah berhasil ngepost, eh taunya ada yang salah dalam pengetikanku. Akhirnya terpaksa diedit pake login ke dashboard. Selesai ngedit ada info dari blogger help tentang tips dan triks buat memperingan loading blog. Eh, taunya di bagian akhir tipsnya ada cara ngeliat seberapa cepat loading blog kita. Mau tau caranya?

Kalo mau liat tips dan trik mempercepat loading blog (Blogger/Blogspot), silakan ke sini! (Maaf English nih). Nah, kalo pengen langsung ngetes seberapa cepat loading blog kita (tanpa batasan mesin apa yang kita pake buat ngeblog), silakan menuju ke sini!


Saya test www.budiarno.com hasilnya sangat mengecewakan saya. Untuk loading halaman depan blog ini ternyata butuh waktu sekitar 3 menit. Oh, kasihan pengunjungku! Kok loadingnya segitu lama. Namun, cepat lambatnya loading ini juga dipengaruhi oleh koneksi masing-masing pengunjung juga kok. Tadi sempat koneksi ngadat, jadi loadingnya gak kelar-kelar, hehehe...

Kayaknya ada beberapa plugin yang musti saya buang atau saya atur ulang penempatannya nih. Nanti deh saya rapiin lagi deh blog ini biar loadingnya tambah cepat, kasihan para visitor yang hanya mengandalkan koneksi gprs-an (kayak saya juga sih.. hehehe.. ). Mudah-mudahan setelah dirapikan blog ini loadingnya cepat tanpa mengurangi daya estetikanya (ceillleeeehh.... kayak seniman aja!).

Semoga bermanfaat.

8 comments:

  1. salam kenal juga mas firman...

    ya, dengan pengukur kecepatan ini kita bisa tau paling tidak akses ke blog kita seberapa lambat... hehehe.. kalo cepat gak masalah..

    saya yakin kebanyakan kita kalo nemu web yg loadingnya lambat minta ampun bakalan langsung klik tanda X di sebelah kanan atas layar... :D

    ReplyDelete
  2. Hallooo ....!!!! Apa kabar bro Maxx, semoga sehat forever.

    Bro Max, saya kan baru belajar bikin blog. Jadi masih belum ngerti bikin readmore. Maukah bro Max bantuin bagaimana solusinya? Padahal aku sudah coba cara-cara yang ada di blog kang rohman.

    Terima kasih sekali lagi. Mari kita jalin kebersamaan di antara kita, yang juga sehoby dan satu visi.

    ReplyDelete
  3. gemana kl make www dot websiteoptimization dot com/services/analyze/ :)

    ReplyDelete
  4. websiteoptimization ternyata lebih lengkap reportnya, tapi sayangnya tidak bisa melihat langsung (menghitung sendiri) seberapa lama kita buka sebuah halaman web, yg diberikan hanya report yg berisi sekian sekian hasil hitungannya... jadi tidak bisa menentukan akurasinya...

    ReplyDelete
  5. Sore-sore datang berkunjung ke blognya temen-temen yang ada di Kalimantan Barat, tetep solid en hidup ngeblog...

    ReplyDelete