Goodbye Slackware - I'll Miss You!

Tadi malam, akhirnya saya tinggalkan juga Slackware. Partisi pertama yang dulu ditempati oleh Slackware kini sudah dihuni oleh Ubuntu 10.10.

Sebenarnya saya cukup puas dengan Slackware, tapi karena ketidakmampuan saya mengkompilasi kernel sehingga modem ZTE MF-627 saya tidak berfungsi di Slackware, dengan sangat terpaksa dan berat hati saya tinggalkan juga.

Banyak kenangan dari Slackware terutama dalam hal menginstall software yang tidak seauto Ubuntu. Selama menggunakan Slackware, paling tidak saya musti punya source code dari sebuah program/software. Saya juga banyak maen di Slackbuild untuk memudahkan proses installasi dan mengkompilasi software.

Sekarang, tidak lagi! Ubuntu 10.10 telah memberikan apa yang saya inginkan. Dengan tetap dual booting bersama Windows (masih saya perlukan agar tetap bisa belajar) saya tinggalkan XP digantikan oleh Windows 7 (bajakan). Blom mampu sih mau beli yang asli!

Sistem Operasi yang Utama tetap Ubuntu 10.10. Saya perlu Windows 7 untuk mempelajari beberapa hal, terutama pemrograman (QT). Belajar dari nol dan otodidak memang butuh waktu yang lama, tapi walaubagaimanapun tetap menyenangkan.

0 comments:

Post a Comment