Telkomsel Hadirkan 3G di Sambas

Perusahaan telekomunikasi selluler terbesar yang sudah merambah ke daerah-daerah seluruh pelosok Indonesia, Telkomsel, semakin menyemarakkan Kota Sambas. Pagi ini bikin heboh dengan sinyal 3G yang telah mulai beroperasi. Kata teman sekantor saya, kemaren (tgl 1 Februari 2009) masih belum ada sinyal 3G, tapi pagi ini sudah muncul dan sudah bisa digunakan untuk ber-video call-ria. Selamat buat rekan-rekan yang telah jauh-jauh hari mempersiapkan peralatannya. Lha aku sendiri kapan ya punya HP 3G? hik hik...

Selamat buat warga Kota Sambas yang telah tercakup dalam area per-3G-an. Selamat buat Telkomsel yang telah menghadirkan teknologi ini di Kota Sambas. Walaupun saya tidak punya gadgetnya, paling tidak saya bisa ikutan nimbrung koneksinya yang lumayan mulai bagus (walau masih kalah dibandingkan CDMA-nya - flexi).

Untuk memastikan layanan baru Telkomsel ini, tadi sempat nyoba fasilitas VideoCall-nya (toh ini yg paling diminati dari layanan 3G). Kualitas percakapan sudah lumayan bagus, mungkin karena hanya dicoba untuk di dalam kota, blom dicoba keluar kota. Yang jelas, untuk saat ini cukup puas. Semoga ke depannya tambah bagus lagi.

Berikut sedikit video yang sempat saya rekam (video singkat):


Original Video - More videos at TinyPic



HP Pak Yatiman


Semoga bermanfaat!

8 comments:

  1. wah..mudah2an cepat menyusul ke sekura, sehingga sinyalnya bisa di terima di "kampeng"

    ReplyDelete
  2. alhamdulillhah..akhirnye yang ditunggu dah datang!!
    mudahan cappat akses informasi biar da' ketinggalan denan daerah lain...
    ma'kaseh infonye!

    ReplyDelete
  3. @ day..
    Sekura dan kecamatan lain blom sempat ngecek... bahaya juga kalau sudah nyampe ke "kampeng", ntar tiap pagi di-kol JMM sambil ngeliatkan "demo memasak indomi"nya... =))

    @nafiri...
    sip bang... tinggal nyari hape 3G nih... :(( ampe sekarang blom punya juga..

    ReplyDelete
  4. Wah, udah mulai berubah sambas sekarang ??!!!!!
    Jadi salok dgn kampung halaman tok, jadi ingin cepat2 pulang????


    Mudah2an jaringan 3Gnya ndak cuma Cover Story, baru dipasang, sinyalnya bagus, pas ntar udah 1 bulanan, ketika konsumen udah mulai ramai memanfaatkan jaringan tsb, mulailah bertingkah, jaringan yg seharusnya 3G berubah jadi EDGE, lambat.
    Kalau disini ( Bandung ), jaringan 3G miliknya Telkomsel tergantung cuaca, kalo hujan, yah.....berubah-ubah.....Masih mendingan Indosat atau XL.....
    Mudah2an aja diSambas ndak begitu ya.....

    Tapi sy tetap bersyukur atas kesediaan pihak Telkomsel untuk memasukkan jaringan tsb k sambas, agar orang sambas ndak ketinggalan Jaman, akses internet bisa lebih cepat ( HSDPA ).
    Semoga diikuti oleh operator yg lain, biar semakin semarak kota kita.....

    ReplyDelete
  5. kok bisa semurah itu ya bang 3G indosat... :-? duh, jadi kepengen, semoga indosat segera menyusul....

    ReplyDelete
  6. heh... udah nyampai sentebang kec jawai blom iy..?
    Jadi kan kalo pulang kampung pas lebaran bise bise juak makai internet laju..

    ReplyDelete
  7. sip lah mun gayye... mudah2an segere hader di Sambas... memang indosat jago soal tarif murah, tapi tetap dengan harapan bahwe servis nye juak memuaskan yg makai...

    ReplyDelete
  8. @day,
    info menarik dari Nawan yg mengatakan bahwa di Sekura sinyal 3G sudah muncul, videocall juga telah bisa dilakukan... informasi ini diperkuat oleh abang yang ngajar di SMKN 1 Sekura bahwa di sekolahnya telah ada yg nyoba videocall juga... \m/ selamat buat Kec. Tlk Keramat

    ReplyDelete