PLN Ngedrop

Seharian ini gak bisa Online gara-gara PLN gak hidup dari sekitar pukul lima tadi pagi. Pusing sekali rasanya, padahal biasanya kalo pas libur listrik di kompleks masih bisa diandalin buat ngidupin komputer pada siang hari. Kalo hari-hari biasa (Senin – Jum’at) jangan harap bisa ngidupin komputer mulai pukul 6 (enam) pagi sampe pukul 11 (sebelas) menjelang tengah malam, listriknya gak nyampe 150 Volt. Sebuah resiko besar kalo beli rumah di kompleks setengah jadi.

Ya, saya sebut “setengah jadi” karena salah satu fasilitas yang sangat vital dalam kehidupan sehari-hari kita sekarang adalah listrik, tanpa aliran listrik seharian tadi saja kepala saya pusingnya minta ampun. Dibawa tidur siang malah tambah pusing. Gak bisa nonton tv, gak bisa ngecas hape padahal baterenya ngedrop abis… PLN ngedroooppp!!!

Di kompleks tempat saya tinggal sekarang blom terpasang listrik, baru beberapa minggu ini dipasangin tiang dan perentangan kabel dari PLN, itu pun karena kami (warga kompleks) mendesak sang developer untuk segera merealisasikan listrik ini. Kalau tidak, mungkin sampai beberapa tahun ke depan saya gak bakalan bisa Online gara-gara kekurangan daya dalam pasokan listrik yang hanya bergantung pada satu buah “KWH Meter” milik sang developer.

Kadang-kadang saya terpikir “nyesal” juga beli rumah di kompleks seperti ini, namun semuanya telah terjadi, apa boleh buat. Paling tidak saya bisa mengambil banyak manfaat dan hikmah beberapa bulan yang lalu. Salah satunya adalah internet gratis yang kemaren sempat saya nikmati ketika Flexi awal-awal muncul di Kota Sambas bulan Juni yang lalu. Selain itu, saya juga sudah mulai terbiasa dengan kehidupan kompleks, paling tidak saya sudah punya tetangga yang saya kenal dekat.

Rencana awal bulan Desember ini pengen beli satu buah parabola lagi untuk melengkapi koneksi ke dunia maya lewat jalur internet One Way dengan fasilitas gratisan berupa Offline Downloader menggunakan SS2 yang telah saya beli sejak setahun yang lalu. Mudah-mudahan pertengahan bulan nanti listriknya telah rampung terpasang di kompleks, atau paling tidak awal Januari 2009. Pengen rasanya kayak di kampung dulu, bisa maen komputer kapan saja (terutama siang). Capek rasanya jadi “keluang man” mulu gara-gara musti “ngaronda” tiap malem dari pukul 00.00 wib ampe 05.00 wib hanya supaya bisa menikmati kehidupan maya ini.

Wish the dream come true!

0 comments:

Post a Comment