Beli Brica DVS-1 (Camera Video)

www.lazada.comTadinya kepikiran mau beli brica dengan spek di bawah DVS-1, tapi terpesona baca-baca spek di beberapa website, akhirnya saya pilih type yang lainnya.

Selain baca spek, saya juga membandingkan harga di beberapa toko online yang menjual Brica DVS-1, dan akhirnya saya pilih Lazada yang menawarkan harga termurah.

Seperti pada order-order online lainnya, proses beli sampai barang nyampai ke tangan saya rata-rata tidak lebih dari seminggu. Untuk kali ini, barang saya order hari Selasa, dan tiba di rumah pada hari Jum'at (siang sekitar pukul 14.00 wib).

Paket Brica DVS-1 yang saya terima sesuai dengan apa yang tertera di Lazada. Hanya saja saya agak terkejut karena baru kali ini liat kamera yang sangat mungil (lebih kecil daripada Samsung Galaxy Y S5360).



Secara kualitas, saya pikir tidak terlalu jauh beda dengan kamera Fujifilm yang pernah kami order sebelumnya. Hanya saja, kualitas video yang terekam dengan format MOV ini sudah mampu maksimal di FullHD 1080p 25fps. Tapi, karena kemampuan lensa kameranya yang terbatas di 5MP, jangan terlalu berharap untuk mendapatkan hasil gambar maksimal (jernih) ketika menggunakan fasilitas zoomnya (yang katanya mampu sampai 120 kali untuk video).

Kamera video ini menurut penilaian saya lebih cocok untuk kegiatan outdoor karena ketika di dalam ruangan yang bahkan sudah dikasih pencahayaan maksimal pun masih terkesan kabur (barangkali karena saya yang amatiran ini belum pandai dalam hal mengambil gambar).

Untuk itu, jika ingin serius dalam bisnis olah video, saya pribadi tidak menyarankan menggunakan kamera ini (kecuali memang kantong lagi bolong alias dana buat beli kamera yang lebih mahal masih kurang). Tapi, untuk keperluan pribadi (merekam momen-momen yang tidak ingin dilupakan), atau untuk bikin video berita amatir, dengan kemampuan menangkap gambar fullHD, bisa dikatakan cukup memuaskan.

0 comments:

Post a Comment