Jadi Bujangan Lagi Selama 3 Minggu

Tadi pagi ngantar isteri ke Terminal Kartiasa, isteri ku mau berangkat ke Pontianak. Maunya melamar pekerjaan di Kantor Bupati Kuburaya. Hehehe… mengadu nasib katanya (duh, kayaknya gajiku gak cukup ya membiayai keperluan anak dan isteriku sampe-sampe istriku pengen nyari kerja). Akh, apa mau dikata, udah keinginan dia mau tidak mau diizinkan juga, padahal sebenarnya berat lho di hati. Si kecil juga ikutan berangkat bersama ditemani Ibu mertua tercinta.

Dah lama bener gak pernah singgah di Terminal Kartiasa, suasananya juga sudah beda. Tarif bus Kartiasa – Pontianak juga udah jauh beda. Kabarnya sih Rp. 35.000,- per penumpang (tapi gak tau juga pastinya berapa karena kadang-kadang ada juga yang kena sambet Rp.40.000,-). Itulah sekilas kehidupan dalam pekerjaan angkutan umum antar kota dalam provinsi. Dulu sempat juga PP waktu kuliah di Pontianak pake bus yang ternyata sampe sekarang masih terkenal namanya: Nona, tepatnya Nona Sungai Jawi.

Cuma kalo saya naik bus itu suka mabuk, jadi lebih milih berkendaraan sendiri (sepeda motor) kalo mau pergi ke Pontianak. Kalo nggk kepengen mabuk kendaraan di bus, terpaksa berdiri seperti kenek. Saking sering berdiri di dekat pintu bus itu, pernah lho dulu orang ngunjukin saya uang (bukan ngasih uang), katanya mau bayar ongkos. Eh, ternyata oh ternyata, khan saya ini juga penumpang. Hehehe… Trik itu (berdiri) saya jalani setiap saya naik bus baik perjalanan pergi maupun pulang dari dan ke Pontianak. Kalau duduk di bangku, jangan pernah ditanya berapa kantong ‘plastik kresek warna hitam’ saya habiskan (bukan dimakan lho!).

Tidak sah rasanya kalo saya posting gak pake foto-fotoan. Nih suasana tadi pagi di Terminal Kartiasa:

bus antrian di tepi jalan jurusan Singkawang

(Kiri – 2 bus lagi nunggu antrian berangkat. Kanan – nyang merah itu Jurusan Kota Singkawang, kalo mau ke Pontianak jangan naik ini, ntar gak nyampe lho!)

Siap-siap di dalam bus Nona

“Selamat jalan anak dan isteri ku, semoga berhasil mendapatkan apa yang kalian cita-citakan. Suamimu di Sambas selalu menanti kepulangan kalian dengan selamat. Ibu, tolong jaga cucu dan anakmu”.

I love you all…!!!

 

 

 

 

NB:

Ntar malem gak tau mau masak apa, paling mudah ya mie rebus SEDAAP!!!

konsumsi buat ngembun

Biar ntar malem gak kelaperan, tak siapin konsumsi ini dulu, besok gak tau mau makan apa, hah… nasib nasib, jadi bujangan lagi memang gak enak, soalnya dah terbiasa masak masakan isteri.

Sepertinya perlu dipuji tiap hari nih hasil masakan isteri biar dia gak pergi jauh-jauh lagi. Tersiksa juga rupanya kalo ‘back to single in home’… Home Alone!!!

 

 

 

Tertulis di atas nama bus jurusan Kartiasa – Pontianak yaitu “NONA” khususnya Sungai Jawi (soalnya ada beberapa Nona yang mampir di Terminal Kartiasa). Ini bukan promo ya, kebetulan sejak dulu para senior memulai perjalanan ke Kota Pontianak dalam rangka kuliah menggunakan bus ini, dan ternyata sampe sekarang juga masih tetap eksis.

0 comments:

Post a Comment