Hari Raya dan Baju Baru

Setiap tahun umat Islam memperingati dua kali hari besar atau Hari Raya yaitu Idul Fithri dan Idul Adha (Idul Qur’ban). Sudah menjadi kebiasaan kita di setiap hari raya untuk selalu menggunakan pakai yang bagus-bagus, walaupun terkadang tidak perlu baru.

Idul Fitri tahun 2009 ini alhamdulillah tidak terlalu kekurangan walaupun tidak beli pakaian baru, asalkan sudah pake baju muslim yang rata-rata dipakai oleh orang-orang di kampung rasanya sudah gembira dan bersyukur apa adanya. Mudah-mudahan, nilai ibadah yang dilaksakan selama sebulan itu tidak diukur dengan mengharuskan pake semuanya musti baru (namun kalau mampu apa salahnya membahagiakan anak istri dengan busana muslim yang baru – asalkan tetap dengan niat ikhlas ibadah).

Akan terasa bertambah kebahagiaan ini kalau bisa membahagiakan anak isteri di hari yang fitri itu (dengan tidak harus memaksakan diri tentunya). Apalagi melihat si kecil tersenyum manis sambil berlari ke pelukan dan membanggakan pemberian ayahnya. Baju baru pemberian ayah!

Photo-0044

Idul Adha nanti pake baju ini lagi ya Nak, khan bajunya masih bagus.

2 comments:

  1. Febry: Eh indok, bolikan boju bru lah yah.. =))

    ReplyDelete
  2. :D broek duo' bulon bojunye doh arus molli boru agek we i...

    ReplyDelete