1 Muharram 1430 H – Part2

Sambungan dari Part1, kita langsung menuju rumah pertama.

 Photo-0117_1 Photo-0118_1
Foto kiri, topi coklat Pak Su Sani, topi biru Dol Ikki. Kanan berdiri Tam Lase ketinggalan rombongan, katanya belum bisa “moce” karena belum hafal do’anya.

Photo-0119_1
Di rumah Kak Jablai.. ehhhh.. Kak Jubai, tampil macho Sannen dan Silase.

“Makan we nen, sah nak nandohkan kamera tolen… !!!”








idongan mah dekul_1
Hidangan yang disajikan pada Hari Besar 1 Muharram yang setiap tahun kita peringati adalah seperti terlihat pada gambar di samping. Standarnya: Ketupat, Kuah, Air Minum.







Oya, sebelum dilanjutkan ada baiknya saya tulis rute kami tadi berupa rumah-rumah yang harus disinggahi:
Mah Kak Fitria, Mah Kak Jubai, Mah Dekulen, Mah Bong Midol, Mah Pakde Pehek, Mah Pakde Rusdi, Mah Pakde Iddik, Mah Day, Mah Ittab, Mah Tian, Mah We Immoh, Mah Masturi, Mah Ning Jarno, Mah Nek Ittau (ade dok mijjan tukang joge), Mah Asan, Mah Pak Uppi, Mah Sino, Mah Jorkani, Mah Pakde Ehva, Mah Morni, dan terakhir Mah Pak Parman. Keterangan: Mah = singkatan Rumah.

Nek ittau_1
Dicari-cari tidak kelihatan, ternyata Nek Ittau ada di di belakang, saya pun mengejar untuk mengambil fotonya sebelum menuju Mah Ittab.

Dengan senang hati Nek Ittau difoto, khas dengan gaya “menyinggit”nya itu.

“1, 2, 3…and…”

Mak kaseh Tau….!!!

Photo-0051_1
Maaf ini “melangkau” langsung ke RT7, seperti terlihat di samping, para anggota Tim1 sedang menuju rumah Ittab.









we immoh_1
Setelah dari “Mah Tian”, kami menuju Mah We Immoh.

“Aku jok sikkit nak a muot ketupat, borong jok doh tau mun doh ke leh illek sikit ketupat e pasti ndok dimakan gillok…”, dengan ramah We Immoh menjelaskan.

Makkaseh We Immoh!!!



de timmoh nyantai_1
Dari Mah We Immoh, kita menuju rumah Masturi. Selesainya terlihat Pakde Parhan dan De Timmoh sedang nyantai di luar Mah Su Innap. Ketika saya mau ambil fotonya, eh… taunya Dol Ikki melintas….







mah sittau_1 mah sittau-dok mimi_1
Sepertinya tidak mau ketinggalan, Dok Mijjan menunggu rumah Nek Ittau karena harap maklum sampai saat ini Nek Ittau masih berstatus “Bujangan” “Iddi, dolok disuroh kawen ngan Cik Ru tang lalu nullak!!!” (hehehe… ).

Baiklah, bersambung dulu ya… ke Part3

0 comments:

Post a Comment