Posting Pertama Pake Ubuntu

Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga menginstal Ubuntu dan segala pernak pernik di dalamnya yang sangat vital untuk urusan berinternetku. Seperti yg telah saya sebutkan sebelumnya, bahwa beberapa aplikasi masih tersisa di "Banyak Jendela", tapi tidak masalah karena Insya Allah banyak aplikasi yang melimpah di Linux.

So, stay cool and don't worry!

Untuk posting yang ini saya pake Scribefire, sebuah addon di Firefox (default browser saya di Ubuntu). Lumayanlah untuk saat ini, walau tidak secantik Windows Live Writer. Tapi tetap akan saya usahakan bagaimana WLW bisa jalan di Ubuntu saya ini.

Bahagia rasanya bisa menggunakan Free Open Source untuk sistem operasi yang saya gunakan sekarang. Tapi, untuk rekan-rekan yang masih pada tahap coba-coba, saya sarankan untuk tidak "coba-coba" karena Linux bukan sistem operasi coba-coba, kalau mau pake ya pake aja, jangan hanya buat nyoba. Takutnya nanti malah bikin pusing, data hilang entah kemana. Dan yang lebih parah lagi adalah adanya syndrome "ketagihan" kayak saya ini, hehehe...!!!

Thumbs up to Ubuntu, especially to Linux!!!!

1 comment:

  1. sip bro Derin... salam kenal dari Sambas...
    sekarang saya baru bisa fokus make Ubuntu/Linux, setelah bisa konek ke internet tentunya... hehehe... \m/

    mohon bagi2 pengalamannya bro... terutama cara2 nginstall aplikasi dan di mana aja tempat mendapatkannya :-?

    Salam dari Sambas

    ReplyDelete