Program Ruang Kelas Baru di SND 4 Selakau

Photo-0136 Gak sengaja sore ini (Sabtu, 27 Desember 2008) pukul 17.00 wib isteri saya tuning ke GlobalTV. Ada acara “Sekolahku” yang membahas Program RKB di SDN 4 Selakau Kabupaten Sambas. Daerah ku (Sambas) masuk tivi juga ya.. hehehe..!!! Peran utamanya seorang anak bernama Suryadi yang tiap pagi pergi ke sekolahnya (SD) menempuh jarak 1,4 Km dengan waktu tempuh 40 menit.


Bagus juga ada program seperti ini, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari program Pemerintah Pusat melalui Depdiknas dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan anak-anak Indonesia. Walaupun masih belum bisa mengkover seluruh pelosok tanah air, Program Ruang Kelas Baru ini sudah selayaknya mendapatkan dukungan dari masyarakat luas.

Melihat fasilitas yang dibangun di SDN 4 Selakau tadi, misalnya Ruang Laboratorium IPA (sempat ditayangkan proses belajar di lab ini yaitu pembedahan untuk mempelajari sistem pencernaan ikan), Perpustakaan dengan buku-buku yang banyak, dan penambahan ruang belajar, saya yakin hasilnya juga sangat lumayan. Contohnya tadi ada 2 orang anak didik (kalau tidak salah) namanya Julita yang memenangkan Olympiade Matematika Tingkat Kabupaten Sambas, dan Susan yang memenangkan Olympiade IPA juga di Tingkat Kabupaten Sambas. Suatu prestasi yang layak dipuji.

Tentunya prestasi yang diraih tidak lepas dari peran para guru, murid dan orang tua, serta dukungan fasilitas dari Program Ruang Kelas Baru ini. Pemerintah semakin bijak. Mudah-mudahan dengan program lainnya yaitu SD/SMP satu atap juga bisa mengakomodir kebutuhan anak bangsa ini untuk mendapatkan pendidikan. Wahai para pemimpin bangsa, STOP Korupsi! Mari bangun generasi kita yang bersih! Masih ada jalan ke situ kok! Majukan pendidikan demi masa depan bangsa.

0 comments:

Post a Comment