Penetrasi Internet Mulai Bagus di Sambas

Melihat keberadaan jaringan komunikasi data yang semakin baik di Sambas, sudah layak kalo Sambas dikatakan memiliki penetrasi internet yang bagus. Hadirnya Speedy berarti alat koneksi bertambah selain menggunakan jaringan operator sellular yang telah lebih duluan hadir sejak harga per KB-nya masih sangat mahal, sebut saja Rp.30,- per KB.
 
Kian hari tarif kian turun pada koneksi data ini. Bayangkan saja kalau dulu kita mengakses 1 KB aja pulsa sudah dipotong Rp.30,- sekarang hanya Rp.1,- saja cukup. Jadi tidak ada alasan lagi jika masih ada yang mengeluh sulitnya mengakses “dunia maya” di daerah Kabupaten Sambas. Tower-tower telpon selluler juga sudah banyak dibangun bahkan sampai ke pelosok daerah Kabupaten Sambas.
 
Kabar terakhir yang saya dengar sedikit demi sedikit Kecamatan Sajingan Besar yang selama ini terkenal sulit dalam hal jaringan telpon selluler pun sekarang sudah lumayan membaik dengan dibangunnya beberapa tower terdekat. Telpon selluler pun telah masuk ke Subah, daerah yang terpencil (dulu).
 
Lumayanlah untuk saat ini, paling tidak kita bisa mengakses berbagai macam berita baru yang tidak terbit dalam surat kabar, dimanapun kita berada asal masih dalam cakupan sinyal telpon selluler (dengan aktifnya GPRS tentunya – karena masih didominasi GSM). Walaupun kadang-kadang sinyal gangguan, namun dengan banyaknya pilihan operator selluler yang ada sekarang hal tersebut bisa diatasi. Jadi, jangan terpaku pada 1 (satu) provider saja.
 
Warnet-warnet juga telah bermunculan di Sambas (kota), sehingga memudahkan dalam koneksi sewaktu-waktu diperlukan. Tinggal bagaimana kitanya lagi dalam memanfaatkan fasilitas yang ada. Ayo anak-anak Sambas, jangan ketinggalan lagi dengan daerah lain. Buktikan bahwa “Biak Sambas” juga exist di dunia maya dari Kabupaten Sambas itu sendiri (bukan dengan tinggal di daerah lain). Buat rekan-rekan “Biak Sambas” yang berada di luar daerah, jangan sungkan-sungkan berbagi ilmu ke kita-kita yang ada di Sambas. Semoga per-IT-an di Sambas semakin bagus dan tambah maju. Amiinn!!!
 
Salam dan terima kasih!

2 comments:

  1. Ayo kita belajar Internet bersama asian Brain. Info lengkap www.smartmuda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah... asian brain ya.. sebuah bisnis yang kontroversial... =((

    ReplyDelete