Banjir Pasang Buaya Lepas

Desa Kubangga Kecamatan Teluk Keramat dikejutkan oleh lepasnya seekor buaya yang dipelihara oleh seorang nelayan. Kabarnya, salah satu dari dua ekor buaya yang terjaring pukat sang nelayan telah terlepas dari kandangnya karena banjir pasang plus hujan di Desa Kubangga tersebut.

Hari Senin, 15 Desember 2008 lalu, sekitar pukul 8.00 wib warga terlihat beramai-ramai menyaksikan seekor buaya yang terlepas itu. Kebetulan saya baru pulang sehabis mengikuti pesta pernikahan di Desa Pedada yang juga masih dalam wilayah Kecamatan Teluk Keramat. Karena tertarik melihat kerumunan warga, saya berhenti sebentar untuk melihat dan bertanya kepada warga setempat sebab mereka berkerumun.

Ternyata hari itu nasib baik buat sang buaya, tapi nasib yang kurang baik buat warga di sekitarnya karena terancam bahaya dari buaya tersebut. Memang kondisi cuaca beberapa hari itu agak kurang bagus, pasalnya hujan gak berhenti juga yang menyebabkan banjir sepanjang Desa Kubangga hingga jembatan Kartiasa ditambah lagi karena memang air sedang pasang.

Sayang sekali saya tidak bisa mendokumentasikan dalam bentuk foto sang buaya, hanya foto warga yang berkerumun melihat riak air dari buaya tersebut. Berikut 2 (dua) buah foto yang sempat saya jepret pake hape:

buaya_1
(Gambar 01: foto warga yang sedang menyaksikan peristiwa langka ini)

buaya2_1
(Gambar 02: posisi sang buaya)

Ada-ada saja peristiwa aneh di kala banjir seperti ini. Tidak lama kemudian saya langsung tancap gas, kasihan sama si kecil (anak) saya yang sudah kedinginan karena sejak berangkat dari Desa Pedada hari sudah hujan lebat, sedangkan kondisinya sedang tidak fit (pilek).

Sekian!

0 comments:

Post a Comment