Aturan Main di www.budiarno.com

Agar blog ini bisa bermanfaat banyak buat rekan-rekan yang membaca, ada baiknya saya tulis aturan main di www.budiarno.com, dengan tujuan semoga tujuan awal didirikannya blog ini tidak sampai melenceng dari rambu-rambu yang ada.

Minimal aturan tertulis itu ada (walaupun sebaiknya tanpa tulis lebih bagus – artinya baik penulis maupun pengunjung blog sama-sama bisa menjaga keharmonisan pergaulan di blog ini). Baiklah, berikut saya tulis aturan main tersebut.

1. Penulis adalah admin sekaligus moderator.

Salah satu tujuan dari sebuah blog adalah memunculkan diskusi baik antara penulis dan pengunjung, maupun antara pengunjung dengan pengunjung lainnya. Dalam hal ini, penulis selain admin, juga bertugas sebagai seorang moderator yang salah satu tugasnya adalah menengahi diskusi yang terjadi.

2. Mohon untuk tidak menggunakan kata-kata kotor.

Buat yang ingin memberikan komentar, mohon untuk tidak menggunakan kata-kata kotor, kalaupun “terpaksa” harap disensor sendiri pake tanda *** misalnya. Tapi, sedapatnya hindarilah kata-kata kotor demi kelangsungan diskusi yang bermanfaat. Maaf, blog ini bukan tempat DEBAT!!!

3. Jangan asal copypaste.

Seperti yang telah saya tulis beberapa waktu yang lalu, tentang copypaste ini saya cukup anti. Tapi, bukan berarti tulisan di blog ini tidak boleh sama sekali dicopy. Paling tidak, jika rekan-rekan ingin mengcopy, berikan komentar (mohon ijin) untuk mengcopy tulisan tersebut. Setelah itu, posting lah tulisan dengan menyertakan LINK BACK (sumber tulisan yang rekan-rekan copy itu, URL penuh dari tulisan yang dicopy dari www.budiarno.com).

Hal-hal lain yang belum tercantum dalam aturan main ini akan ditambahkan kemudian (seperlunya). Aturan main ini saya tulis sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Paling tidak bisa dijadikan acuan dalam pergaulan di www.budiarno.com.

Terima Kasih!

0 comments:

Post a Comment