VPS Cancelled - Domain Fraud

Dua hal yang lumayan bikin sedih di awal bulan Oktober 2013 ini, setelah kasus vps yang dibatalkan secara sepihak oleh penyedia layanan, ternyata domainku juga mengalami masalah yaitu statusnya sekarang "fraud". Entah dari mana asalnya kok sampe bisa mengalami hal ini saya masih belum tau. Tadi udah ngirim tiket ke admin tempat saya beli domain, mudah-mudahan segera diketahui jawabannya.

Status domain hackshare.org "fraud"
Jawaban VPS Provider

Untuk kasus vps yang dibatalkan secara sepihak oleh admin, alasannya karena saya melakukan "bruteforce hacking" dan "paypal phising". Padahal ngerti juga nggk deh sama dua hal tersebut. Yang saya tau, selama saya menggunakan vps tersebut hanya untuk:
  • Webserver (blog wordpress dan Nyimpan File)
  • SSH Server
  • Radio Online
Hanya tiga hal tersebut yang berjalan di server. Iya, kadang saya juga pake buat ngeleech, tapi itu juga jaraaaangggg kecuali memang lagi perlu (bahkan udah sebulanan lebih tidak pernah dipake lagi). Entahlah, barangkali gara-gara kemaren saya mendownload attachment dari sebuah forum lewat ssh pake command line tentunya. Tapi kalo itu penyebabnya rasanya nggk mungkin juga, soalnya command yang saya gunakan hanya curl dan wget.

Akh, bingung deh. Apalagi kalo bicara tentang paypal phising, itu malah lebih nggk saya mengerti lagi. Seingat saya, selama ini saya pake email utama buat paypal dengan alamat dari domain saya hackshare dan itu pun hanya digunakan untuk paypal donate button dan paypal buy button. Emang ada yang salah ya dengan kedua tombol ini. Hanya gara-gara email utamanya pake domain tersebut. Ck ck ck! Masih belum habis pikir nih, kenapa juga domain hackshare.org tersebut ikut-ikutan kena status "fraud".

Baru kali ini rasanya 'kejujuran' berbuah 'pahit'. Sudah berusaha berjalan digaris putih malah dicap hitam pula. What's going on? And What went wrong? Moga pihak-pihak terkait bisa menjelaskan lebih rinci sehingga di kemudian hari tidak terjadi hal serupa. Padahal beberapa hari ini saya sedang mikir-mikir mau beli domain baru, eh malah mengalami hal seperti ini. Terpaksa dipending dulu beli domainnya, barangkali juga nyari tempat beli domain yang lain jika hal ini tidak bisa diselesaikan dengan baik.

0 comments:

Post a Comment