Domain Saldopaypal ku Error

Sudah 2 (dua) harian ini kerjaan ku komplain aja ke Jogjahost. Domain yang kubeli kemaren error gak bisa diakses. Pasalnya kemaren aku salah setting dengan mengaktifkan Domain Forwarding. Ceritanya pengen memforward akses ke http://saldopaypal.com diarahkan ke http://www.saldopaypal.com. Tanpa pikir panjang (sedikit tulalit juga) langsung kusetting di Domain Forward. Baru nyadar kalo aku salah forward, dan terforwardlah ke blog ini (www.budiarno.com). Tak pikir dengan memforward ke www.saldopaypal.com bisa dilakukan. Akh, dasar ‘anak baru’, ternyata aku salah lagi. Akses ke saldopaypal jadi Loop terus tanpa henti dan hal itu menyebabkan error juga.

Seharusnya yang digunakan bukanlah service Domain Forward itu, melainkan yang kita perlukan adalah Domain Guiding. Kebetulan fitur itu tidak ada di Domain Panel Jogjahost. Setelah hal itu terlanjur terjadi, otomatis aku pikir lebih baik menggunakan jasa DNS Hosting dari DNSPark biar bisa menggunakan Domain Guidingnya. Ternyata DNS Park sudah tidak memberikan service itu lagi di akun gratisan. Pusing jadinya. Tapi, terlanjur udah ngerobah Name Server ke DNS Park, akhirnya saya biarkan saja pake service DNS Hosting di sana.

Sayangnya, sampai hari ini domain saldopaypal saya masih juga berstatus “dormant”. Tambah pusing deh. Ditanyakan ke Jogjahost katanya NS yang saya masukin di Domain Panel sudah aktif. Tapi, kok diperiksa di akun DNS Park masih dormant juga? Siapa yang benar ya? Tambah-tambah pusing deh… syukur ada blog ini buat curhat, berkurang juga beban moril ku. Kadang terasa ada penyesalan juga, gara-gara mau beli domain murah jadinya gini. Padahal beda tipis aja dengan di Rumah Web (beda Rp.10.000,-), tapi di Rumah Web sewaktu nyetting NS dari DNS Park tidak selambat ini aktifnya.

saldopaypal

Apes apes… Kalau gak bisa juga teratasi masalah ini dalam waktu 72 jam, terpaksa pindah hosting nih, pindahin aja ke tempat lain. Bila perlu beli domain baru ah. Kebetulan kalo soal beginian saya ini kurang sabaran orangnya. Kalau sifatnya bisnis maunya serba cepat dilayani. Customer is the TOP Priority!

0 comments:

Post a Comment