Flexinet – Masih Ngawur

Sejak siang kemaren (lebih dari 24 jam), koneksi flexinet tidak stabil. Bahkan hari ini (sejak tadi pagi) koneksinya semakin parah saja. Dial-up hanya bertahan 1 (satu) menit langsung diskonek. Sungguh tidak mengenakkan kalo kita mau donlot file di atas 1 MB, dan tidak bisa diresume donlotnya.

flexinet

Oleh karena itu, untuk beberapa waktu ini terpaksa saya katakan untuk “not recommended" buat teman-teman yang pernah saya tawarkan koneksi flexinet ini. Mohon maaf ya!

Bisa jadi hal ini karena user yang menggunakan flexinet sudah teramat banyak, sedangkan bandwidth yang tersedia hanya 153 KBPS dikeroyokin rame-rame. Alhasil ya seperti yang terjadi dalam 24 jam lebih ini, yaitu sistem sering idle lalu diskonek dan minta konek lagi baru bisa online. Gejala ini sama seperti sewaktu saya pake flexi awal-awal dulu (Juli 2008) dimana keadaan seperti ini ternyata memungkinkan untuk berinternet secara gratisan.

Tapi untuk koneksi yang amburadul sekarang, saya tidak ngetes koneksi internet reguler flexi (apakah gratis atau bagaimana), yang jelas sudah seharian ini flexinet bikin sebel. Ya, mau digimanain lagi, apalagi flexinet adalah koneksi termurah saat ini di tempat saya dengan speed yang lumayan kalau donlot di YouTube.

Namun demikian, jika ada kesempatan tuk beli modem HSDPA, insya Allah maunya berlangganan Telkomsel Flash deh.

0 comments:

Post a Comment