Setting Network Vandroid S5

Barangkali info ini udah basi, tapi tidak ada salahnya saya posting di blog sederhana ini, sekedar buat pengingat saya seandainya nanti kelupaan. Ini hanya tentang setting network (SIM dan Wifi) di Vandroid S5v5 (Broadcom) - untuk HH lain yang pake Android ya sama saja kok. Hehehe.

Langsung saja, jangan panjang-panjang, kalo kepanjangan nanti ibu-ibu cepat bosan (eh.... apa hubungannya ya???!!!).

Here we go!

Ketik kode ini di dialpad:
*#*#4636#*#*

Nanti secara otomatis akan kebuka kek gini:

Klik atau bahasa kerennya 'tap' pada menu SIM untuk masuk ke pengaturan SIM. Karena saya lagi bicara Vandroid S5 yang pake dual sim, saya cuma pengen ngetest jaringan HSDPA di SIM2 yang kata sebagian orang yang make HH ini nggk bisa HSDPA/WCDMA gitu.

Tuh, udah saya robah settingannya jadi WCDMA only, jadinya di SIM2 tidak terbatas EDGE lho ya buat koneksi datanya (ditandai dengan huruf 'H' yang muncul di bar sinyal SIM2).

Ok, bagian yang ini segitu aja cukup lah. Silakan atur-atur saja gan, terserah ente dah. Saya mau lanjut dulu ke part berikutnya, setting Wifi pake manual/static IP.

Ini Wifi di rumah saya gan, nggk usah ketawa liat nama wifinya. Emang itu kok router yang saya pake di rumah, EeePC-701 jadul yang udah rusak LCDnya.

Tap di wifi yang tersedia, lalu perhatikan pada tulisan "Show advanced options". Centang ya!

Setelah dicentang, akan kelihatan setting untuk IP, ganti "DHCP" jadi "Static".


Nah, silakan disetting sesuai selera gan, untuk contoh di atas saya setting sesuai router dan DNS saya setting pake punya TRI AON gan, kebetulan di rumah pake TRI. Setelah semua disetting (termasuk password jika wifinya dikasih password), silakan agan Connect.

Udah ya, cukup untuk hari ini. Kapan-kapan dilanjut lagi. Adios!

4 comments:

  1. infonya lumayan menolong gan

    ReplyDelete
  2. boss ket di hp saya kok;fail:ip addr not reachable gimana solusinya pdahal uda coba cara2nya boss,tolong di bantu ya boss

    ReplyDelete
  3. ket jaringan wifinya masalah autentikasih...trimakasih boss

    ReplyDelete