Linux Mint 15 KDE di Netbook Axioo W217CU


Di posting sebelumnya saya berencana menginstall BackTrack 5 R3 di netbook axioo W217CU CJM D823. File installasi sudah selesai saya download. Saya coba jalankan LiveUSB BT5R3 tersebut, namun sayang sekali ternyata saya tidak terpikat untuk berlama-lama dengan distro yang satu ini.

LiveUSB BackTrack5 R3 di Netbook Axioo W217CU

Dulu saya terbiasa dengan Slackware 12.2 yang notabene pake KDE. Akhirnya, saya putuskan untuk mencoba Linux Mint 15 - Olivia versi KDE. Seperti yang saya pikir sebelumnya, semuanya works out the box. Fungsi network, webcamera, vga dan bluetooth semuanya lancar tanpa masalah yang berarti. Untuk aplikasi webcam saya install Cheese saja. Tidak usah ditanya kualitas foto yang dihasilkannya ya, harap maklum 0.3 MP.

Fungsi Networking Linux Mint 15 Axioo W217CU
Untuk keperluan tools yang ada di BT5R3, bisa langsung ditambahkan reponya di list. Untuk fungsi-fungsi lain saya rasa cukup. Oh iya, proses copy file dari flashdisk ke harddisk up to 22 MB/s, sedangkan lewat Samba hanya mampu di 2 MB/s (stabil) - barangkali ada setting yang saya lewatkan. Fungsi media server seperti mediatomb blom saya coba, lain waktu saja.

Hanya Wallpaper BT5R3
Enjoy!

0 comments:

Post a Comment