Daily Online Activities

Terlepas dari aktivitas sehari-hari dalam berforum, berikut ini adalah kegitan rutin sehari-hari ketika online (dimulai dari urutan pertama yang paling sering):

  1. Nyari info menggunakan search engine raksasa dunia yaitu Google.
  2. Nyari recehan lewat berbagai program yang “mudah-mudahan” bukan scam
  3. Ber-sosialisasi lewat jaringan pertemanan dunia yaitu Facebook
  4. Menulis di blog (ada dua blog sekarang, yang ini dan yang itu)
  5. Jalan-jalan ke blog teman dan blog lainnya sambil ngomen.

Dari kelima kegiatan rutin tersebut, mengunjungi mbah Google dalam mencari info masih berada pada posisi pertama. Padahal dalam dunia ini bukan hanya mbah Google satu-satunya yang bermain dalam ranah search engine. Kan masih banyak yang lain, tapi tidak terlalu sering saya gunakan atau bahkan tidak pernah saya gunakan. Yahoo! misalnya. Dulu ketika pertama kali kenal internet (diajarin ma teman kuliah, cewek tapi bukan pacar, Lisa namanya – aka Listia F4) website pertama yang saya kenal itu adalah Yahoo!

Yahoo! pernah singgah di hati saya karena fasilitas email gratisnya. Dulu kalo gak salah hanya 75MB atau 100MB saja. Dari memanfaatkan email gratis tersebut, kita seringkali juga menggunakan Yahoo! untuk mencari info yang sedang diperlukan terutama materi kuliah waktu itu. Tapi, ooppppssss…. setelah itu Lisa mengenalkan Google.

Wah, Google waktu itu tampil dengan website yang sangat sederhana sekali. Hanya berupa search engine (on my thought). Tapi, tunggu dulu! Siapa pernah mengira kalo Google bisa sebesar sekarang. Alhasil, sejak saya tinggalkan Pontianak dan pulang kampung, hehehe, tunggu dulu lagi. Di kampung gak ada internet euy! Akh, gawatttt!

Sempat istirahat dua tahun saya ini dari dunia permayaan (2004 s/d 2006) gara-gara gak ada warnet di Sambas. Akhirnya setelah beli hape Samsung SGHD510, saya bisa online kembali. Dan, coba tebak website apa yang pertama kali saya buka?! Yes, that’s right, it’s Google. Tak ada yang terpikir di benak saya untuk cari info selain di Google. Bahkan sampai sekarang saya tidak pernah lepas dari Google. Yahoo! udah jarang saya pake bahkan sudah tidak pernah lagi untuk urusan ber-search-engine ria.

Yahoo! hanya saya pake untuk YM!-an aja, itupun jarang sekali kecuali ada yang ngajak. Weikkksss… Apalagi dah ada facebook, ngechatnya sekarang lebih banyak di Facebook.

Ngemeng-ngemeng soal facebook, intensitasnya masih pada urutan ke-3 setelah nyari recehan dari internet. Hehehe, yup, akhir-akhir ini memang jarang online di facebook. Malahan sekarang nyoba fasilitas social networking yang mirip facebook, tapi dapat recehan. Wah, gak konsisten nih plus gak setia ma FB. Ya, namanya juga usaha. Hehehe, nama jejaring socialnya adalah People String. Ya, People String. Pengennya sih, selain berinteraksi dengan teman-teman sehobi (nyari recehan), juga nambah tebal kantong lewat recehan dari People String ini juga. Sekalian juga pengen berinteraksi banyak dengan orang-orang yang menggunakan full English (I still learn English till today).

 

Di urutan ke empat adalah menulis di blog. Nah, ini seperti yang saya lakukan sekarang ini. Pengennya sih rutin tiap hari bisa nulis. Pengennya juga nulis yang simple dan pendek tapi sarat dengan isi, hahaha.. tapi tetap saja gak bisa. Namanya anak amatiran nih, blom bisa jadi professional (blogger professional; red). Menulis di blog ini juga diimbangi dengan ngasih komen dari kunjungan-kunjungan ke blog lain.

Itu aja kali ya, kayaknya nulis nya kok terlalu panjang ya, ntar malah banyak ngelanturnya. So, have a good day, and share everything you know which could be useful for people.

0 comments:

Post a Comment