Sempat Deg-degan Blog Gak Bisa Dibuka

Proses Custom Domain menggunakan www.budiarno.com ternyata tidak sesimple yang saya bayangkan. Maksudnya, tidak begitu “direct” ke alamat yang baru langsung bisa aktif untuk dibuka, tetapi butuh kesabaran extra juga dari diri kita. Kemaren sempat resah dan gelisah gara-gara domain baru saya ini tidak bisa saya browsing pake koneksi Flexi, tidak bisa atur widget, dan tidak bisa ganti template sesuka ketika saya masih menggunakan subdomain di Blogspot. Tapi, alhamdulillah, sekarang “everything just fine”, terasa lapang rasanya dada ini.

Flexi yang saya gunakan untuk koneksi internet sudah bersahabat dengan domain baru saya. Sempat juga saya nyari referensi kira-kira mengapa hal tersebut bisa terjadi. Ketemunya tentang info pemblokiran beberapa jenis blog oleh “pemerintah” yang dilakukan melalui Telkom. Wah, pikir saya, saya khan pake flexi yang notabene milik pemerintah (Telkom). Kena deh!!!

Tapi saya gak nyerah gitu aja, kalau kata orang “Banyak Jalan Menuju Rhoma Irama”… ehhh…. salah dikit, Iramanya gak ada.. Saya sempat juga pake “proxy gratis” untuk mengakses web baru saya tersebut. Tapi, kesal juga karena harus gonta-ganti antara “direct connect” dan “proxy”. Setelah itu saya pasrah aja mau gimana ke depannya, khan kata teman-teman yang udah duluan meng-custom domain mereka paling tidak kita musti nunggu 1 x 24 jam atau bahkan bisa 2 x 24 jam = 48 jam.

Nah, sekarang, dengan rasa syukur yang mendalam (Alhamdulillah… ) semuanya sudah “back to normal”, I’m free to blog again. Nantikan artikel or tulisan dari saya yang lainnya. Keknya kepala saya udah sarat nih, hehehe!!

Thanks for coming, visit me always, there’re lot more to come!

0 comments:

Post a Comment