Blog Walking Saat Lapang ala maxx

Sudah menjadi hal biasa bagi para blogger melakukan “blog walking” atau bahasa sayanya jalan-jalan ke blog orang lain, kalau kebetulan ada yang perlu dikomentari, tinggal kasih komen. Biasanya blog walking ini (saya) lakukan saat waktu luang saja. Kebetulan aktivitas di Forum Satelit juga lumayan padat sekarang, sehari saja tidak online ke sana bisa ketinggalan banyak informasi.

Jadi, hampir-hampir tidak punya kesempatan untuk “jalan-jalan” ala alam maya. Seperti biasa, tempat yang paling sering saya kunjungi tentunya masih berhubungan banyak dengan hobby saya itu, parabola dan televisi satelit.

Tempat nongkrong utama tetap di Forum Satelit. Selain forum satelit kadang kalau ada waktu luang saya juga biasa meluncur ke RDI-Board (English) untuk mengikuti perkembangan pertelevisian satelit dunia. Di sana juga rame rekan-rekan dari Indonesia dan Asia. Yang paling dominan menurut saya adalah Yan Naig.

Selain RDI, jika masih ada waktu, tempat lain mungkin masih ke rumah lama dulu, satelliteforum dot net. Tapi ke sini agak atau bahkan sangat jarang. Paling kalau dapat email baru dari admin, barulah meluncur ke sana. Masih tentang dunia pertelevisian satelit, tidak ada salahnya jika (saya) mengikuti perkembangan harga barang-barang yang masih ada hubungannya dengan televisi satelit. Tempat favorit saya seperti yang tercantum pada “bottom” blog ini: (Dunia TV Satelit), siapa tahu lagi ada promo besar-besaran dengan harga super murah, hehehe!!!.

Selebihnya waktu saya online bisa dihabiskan dengan “Googling” informasi baru tentunya hanya di Google (this is not meant that I hate Yahoo! – but rather rarely used).

Salah satu fungsi blog walking dengan mengunjungi blog-blog lain adalah link yang masuk ketika saya memberikan sebuah komentar. Hasilnya bisa dilihat pada widget “Feedjit”  di sebelah kanan sidebar. Walaupun kelihatannya penyumbang terbanyak visitor masih tetap my lovely Forum Satelit Dot Com.

Selain mendatangkan pengunjung, blog walking menjadi sumber inspirasi (saya) ketika stagnan dalam memunculkan ide di kepala kecilku ini. Tapi, bukan berarti tinggal kopi paste aja gitu. Paling tidak (saya) harus menulis topik yang saya temukan saat blog walking dengan persepsi saya sendiri. That’s the real of blogging! (in my opinion).

0 comments:

Post a Comment