Capeknya Hari Ini

Bolak balik tiga kali ke kantor Pak Kabag gak juga ketemu, capek banget deh. Padahal tekadnya hari ini urusan harus sudah selesai, tapi apa boleh buat, harus saya tunggu juga Pak Kabag pulang dari rapat. Akhirnya saya putuskan untuk pulang ke rumah saja, gak bisa konsen kalo harus ngantor sementara urusan masih ngambang.

Ceritanya tentang tunjangan keluarga yang sudah saya uruskan paska kebakaran Kantor Bupati Sambas yang lalu dimana pada saat itu ada pendataan ulang daftar gaji. Saya tidak menyangka ternyata anak dan isteri saya sampai awal bulan ini masih belom juga masuk dalam daftar gaji. Syukurlah salah satu dari rekan kantor saya yang ngebantuin ngitung gaji ngasih tau, kalo gak mungkin ampe pensiun aku gak bakalan tau.

Susah juga jadi PNS. Pengennya jadi pengusaha saja. Kalo bulan depan gak masuk juga tuh tunjangan keluarga, bisa-bisa tak berenti saya dari kelompok pekerja baju coklat, hehehe…. eh, salah, itu kan Polisi. Pengennya sih! Kalau masih ada jalan lain untuk meneruskan perjuangan, jangan jadi PNS kecuali minimal tamatan anda S1. Kalo hanya ngandalin SLTA seperti saya, minta ampun deh!

Dan kalo pengen gaji gedhe, jangan kerja kantoran, jadi Guru aja. Denger-denger gajinya bakalan 5 sampe 6 jutaan gitu deh… “denger-denger” sih! Lagian, kadang-kadang nyesel juga saya jadi orang kantoran, kan lebih enak jadi guru jam kerja hanya dari pukul 07.00 wib s/d 13.30 wib. Sisa waktunya bisa digunakan buat hal-hal lain, bertani misalnya. Selain itu, jadi guru paling tidak bisa berada lebih jauh dari korupsi (walaupun katanya ada segelintir yang melakukannya).

Huuuuhhh…. daripada capek meratapi nasib mulu, mendingan online ngobrol ma teman-teman forum, lebih plonk!!!! Sambil make internet gratisan gitu!

0 comments:

Post a Comment