Goodbye Winamp

Run Winamp on Linux Mint Olivia
Ada kabar 'sedih' dari Winamp.Com, mereka akan menutup layanan mereka mulai tanggal 20 Desember 2013 baik itu download maupun update softwarenya.

Dulu ketika menggunakan Windows, untuk mutar file MP3, Winamp jadi aplikasi favorit disamping MPC karena selain simple juga ringan di PC jadul saya. Selain itu, ketika menggunakan Linux belum menemukan pengganti Winamp untuk broadcast GUI, jadinya tetap menggunakan Winamp sebagai pilihan.
Winamp.com and associated web services will no longer be available past December 20, 2013. Additionally, Winamp Media players will no longer be available for download. Please download the latest version before that date. See release notes for latest improvements to this last release.
Thanks for supporting the Winamp community for over 15 years.
Mau bagaimana lagi, toh itu keputusan mereka. Namun, barangkali saya bisa ikut andil membackup file installasi Winamp tersebut sebelum benar-benar terhapus dari server Winamp.Com. Saya simpan di server saya di sini:
Winamp Application for Windows

Oh iya, barangkali ada yang pengen install Winamp di Linux Mint Olivia, silakan. Aplikasi bisa running normal pake Wine tentunya. Hanya saja, musti konek ke internet dalam proses installasi tersebut yaitu dibutuhkan ketika proses installasi konek ke server untuk mendownload beberapa bagian pelengkap installasi. Saya kurang tau aplikasinya konek ke mana, belum pernah bongkar Winamp soalnya.

Have fun!

0 comments:

Post a Comment