Pengen Punya Komunitas Blogger Sambas

Melihat antusias yang bagus dari rekan-rekan blogger yang berasal dari Sambas (tanpa melihat di mana mereka tinggal), kepengen rasanya saya punya sebuah komunitas blogger Sambas seperti punya Borneo Blogger Community. Tapi, karena kurangnya pengetahuan tentang web 2.0 ini, maka hal itu tidak mungkin saya wujudkan sekarang. Oleh karena itu, untuk sementara saya bikin koleksi blog rekan-rekan dari Sambas di blog yang saya buat berikut ini saja.

Alamat URL-nya akan saya ambil dari blog ini juga (www.budiarno.com) dengan memberikan sub domain "sambas" di dalamnya. Untuk saat ini blog tersebut bisa diakses lewat link:

http://sambas-ngeblog.blogspot.com

Nantinya, blog tersebut bisa diakses menggunakan URL subdomain:

http://sambas.budiarno.com
(tunggu beberapa waktu ke depan - sementara untuk mengakses pake URL di atas saja/pake blogspot).

Perlu saya tegaskan, tujuan awal saya buat blog ini adalah untuk menyatukan blogger-blogger dari Sambas di manapun mereka berada. Namun, sekali lagi saya katakan bahwa pengetahuan saya di bidang web 2.0 ini memang masih sangat minim sehingga saya tidak atau belum mampu menyediakan website seperti halnya komunitas lainnya. Jadi, untuk saat ini saya koleksi saja link dari blog yang dimiliki oleh rekan-rekan blogger dari Sambas yang saya temukan baik ketika saya Googling atau karena ada rekan blogger yang ngasih komentar di www.budiarno.com maupun di blog tersebut nantinya.

Jika ada masukan dan kritikan untuk blog baru ini, silakan komentar di blog tersebut. Ditunggu! Thanks sebelumnya.

Update (7 September 2013):
Maaf, karena saya sempat stagnan ngeblognya, jadi domain yang ada di atas saya biarkan expired. Perubahannya adalah:
http://biak-sambas-ngeblog-di.blogspot.com
http://www.budiarnopedode.com

13 comments:

  1. Bagus ide ye bang, mun misalkan dah jadi, pastikan sy orang pertama yg gabung ya.......

    ReplyDelete
  2. di "sambas-ngeblog" dah saye masokkan link ke weblog bang Donny...

    ReplyDelete
  3. ide cemerlang bang..!..saye pun punye maksud same tapi sayang pengetahuan saye lebih awut awutan...yapi sebagai wujud sumbangsih saye buat kawan kawan...saye tampilkan headline poting(judul) blog biak Sambas termasuk punye abang..tapi bagi yang belum ditampilkan silekan masuk daftar dipengikut blog saye..dijamin setiap judul Post terbaru anda pasti ditampilkan.."Salam Sejati".

    ReplyDelete
  4. thanks atas dukongan and supportnye bang... same2 belajar lah kitte tok e... blog bang albert saye list di sambas-ngeblog...

    ReplyDelete
  5. jadi dak ngerti nak gabungnye ????:D

    ReplyDelete
  6. Ide bgus ye bro, krn selama' ito orang2 kitte di Sbs jak hanye ngomong di warung kopi naknye jdi yg dangar pun jak org2 iye jua' (sme jua' dengan kalle' sekurrongan). Tpi mun di blog ape yg kite tulis kan bise dibace oleh orang selurh dunie. Sye sebenarnye jak jarang kesah nak nulis2 di blog tpi mun dah ade komunitas seperti ito' rse ranjak jua' ape agk ade kwan2 yg satu daerah.

    ReplyDelete
  7. Mun bise kitte buat jua' komunitas2 lain yg berhubungan dengan dunie IT di Sambas to'. Saye dah lama' inyan nak buat komunitas IT di Sambas to' "Sambas Cyber Community". Klo di Pontianak dolo' wktu kuliah saye pernah gabong dengan PSYCHO (Pontianak Cyber Community) disie t4 ngumpulnye biak2 Pontianak yg punye hobbie di dunie IT disie' jua' kite bise sharing dg kawan2 jdi hal kite ndak tau kite bise tanya'kan ke kawan gye jua' sbaliknye. Tpi slama' balik ke Sambas to' rase payah inyan nak ngumpulkan biak2 yg satu hobbie sperti iye. Mngkin hal iye mseh barang baru di kitte to' tpi ape salahnye mun mao' belajar asal punye kemao'an jak. Ndak rugi be kite luangkan wktu kite sikit utk blajar tentang IT to' malah banyak skali manfaatnye. He...:D malah bise dijadikan penghasilan bro, sye sorang dah merasekannye. Gmane.. bro Dony \m/

    ReplyDelete
  8. Okelah nante' saye luangkan wktu utk buat forumnye.

    ReplyDelete
  9. Adhiost:
    SETUJU Akang!!!!!!!!\m/
    Aku barok balik tok wak dari gunong Bawang....

    ReplyDelete
  10. oke2 ajak bang aku...........dukung lalu....

    ReplyDelete
  11. Kalo gitu kami bisa bikinkan forum untuk komunitas IT di sambas..kami sangat mendukung idenya..
    kalo anda mau merespon ajakan ini silahkan beri komentar di buku tamu web sambas.go.id yang isinya minta dibuatkan forum untuk komunitas IT sambas..
    insya allah dalam waktu dekat akan realisasi..

    Admin sambas.go.id

    ReplyDelete
  12. Maaf, blog di sambas-ngeblog.blogspot.com telah dihapus. Alamat ini tidak tersedia untuk blog baru.

    ReplyDelete
  13. komunitas blogger sambas dah ade websitenye
    https://www.bloggersambas.org

    ReplyDelete