Blacklist

Sejumlah website yang saya blacklist di sini alasannya karena pelayanannya mengecewakan saya, tidak ada niat menjelek-jelekkan pihak yang saya list, tapi saya bicara kenyataan dari apa yang saya alami tentunya. Bisa saja pengalaman anda berbeda daripada yang saya alami di penyedia layanan yang ada dalam list ini.

Di awal pengalaman saya dalam belajar mengerti tentang URL, domain, server dan lain sebagainya yang berhubungan dengan website, saya mendapat masalah di Jogjahost. Menyakitkan memang ketika dicampakkan oleh mereka yang seharusnya melayani keperluan kita lantaran kita berlangganan dengan mereka.

Setelah sekian lama berlangganan dengan Rumahweb, akhirnya hal yang bahkan tidak pernah terlintas di pikiran saya terjadi juga. Walaupun terkesan kurang menyenangkan banget, tapi akhirnya saya menyadari bahwa di setiap kesulitan ada kemudahan. Alhamdulillah, dengan adanya tindakan semena-mena dari pihak yang lagi-lagi saya sebut 'melayani' keperluan kita karena ada ikatan yang disebut 'berlangganan', saya akhirnya punya kesempatan untuk melakukan "Domain Transfer".

Sama halnya dengan kasus domain saya di Rumahweb yang disuspend tanpa pemberitahuan dari pihak rumahweb, kasus di EOReality.Net juga tentang suspend tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Barangkali itu salah satu taktik pihak penyedia layanan jasa vps karena harga yang saya bayar untuk vps tersebut adalah harga promo yang sepertinya tidak berakhir kecuali dengan menonaktifkan vps tersebut yang tentunya dengan menunggu 'kesalahan' dari penyewa vps (walaupun pada dasarnya saya tetap merasa tidak bersalah, karena memang saya tidak dalam posisi bersalah).

JakartaNotebook.Com
Untuk yang satu ini beda kasusnya. Toko online yang satu ini untuk selamanya saya kasih label 'blacklist' dalam arti saya tidak akan lagi bertransaksi dengan mereka karena pengalaman pahit saya dalam beberapa kali berbelanja. Belanja pertama saya lancar (barang tidak bermasalah, pengiriman juga tidak ada kendala). Belanja kedua saat beli netbook sudah tidak enak karena ternyata netbook yang dikirim keyboardnya rusak dari sananya (saat diboot ke DOS pertamakali sudah tidak berfungsi). Belanja ketiga (masih belum kapok ya), beli modem HSDPA ternyata tidak sesuai pesanan. Saya pesan 2 biji warna putih yang dikirim warna hitam dan putih. Warna putih normal, sedangkan yang hitam rusak alias tidak dapat sinyal. Mulai hari ini, tanggal 5 April 2014, saya coba lagi kasih kepercayaan kepada Jaknot berhubung barang yang saya cari sepertinya hanya ada di Jaknot. Mudah-mudahan kali ini tidak mengecewakan seperti transaksi-transaksi sebelumnya.

Itu, mudah-mudahan tidak akan ada lagi yang mau masuk ke list di kemudian hari.